loading...

“Istanbul, a universal beauty where poet and archaeologist, diplomat and merchant, princess and sailor, northerner and westerner screams with same admiration. The whole world thinks that this city is the most beautiful place on earth.” – Edmondo De Amicis

Hallo balik lagi nih dengan pembahasan yang sama yaitu Tempat wisata di Turki yang wajib kamu kunjungi. Sebelumnya, udah dibahas nih tempat mana saja yang jadi rekomendasi saat kamu ke sana. Gimana udah ada tempat yang langsung memikat hati belum nih? Kalau belum, tenang kita keluarin lagi stok rekomendasinnya. Karena di part II ini, bahasannya masih tetep sama kok, yuk langsung aja check this out list wisata selanjutnya!

  • Galata Bridge
Tempat Wisata di Turki yang Wajib Kamu Kunjungi (Part II)
Sumber : nyengoons.blogspot.com

Galata Bridge merupakan jembatan yang tidak biasa, lho? Karena dengan menyuguhkan pemandangan yang indah, membuat jembatan ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Apalagi kalau kamu datang di malam hari, wih dijamin deh betah berlama-lama diem di sana. Berbeda dengan di Indonesia, pengunjung bisa menikmati berbagai santapan dari bawah jembatan ini karena tersedia café dan restoran.

Loading...
Baca Juga :  Pamukkale, Wisata Alam dan Sejarah di Turki
  • Fethiye
Tempat Wisata di Turki yang Wajib Kamu Kunjungi (Part II)
Sumber : Dictio Community

Bagi kamu yang senang beraktivitas di luar ruangan, tempat ini sangat cocok. Karena di Fethiye, kamu bisa berenang, memancing atau menyelam. Selain itu, kamu juga bisa lho hiking dengan rute mendaki gunung, lewati lembah dan trek sepanjang lebih dari 500 kilometer, yang dikenal dengan Lycian Way-Antalya. Sementara kamu yang suka olahraga esktrim, bisa mencoba paralayang yang terkenal di Eropa. Seru ya kayaknya!

  • Istana Topkapi
Tempat Wisata di Turki yang Wajib Kamu Kunjungi (Part II)
Sumber : turkey travel journal

Istana Topkapi adalah yang terbesar dan salah satu situs paling populer untuk dikunjungi di Istanbul. Dibangun antara 1466 dan 1478 oleh Sultan Mehmet II di atas bukit di semenanjung kecil, mendominasi Tanduk Emas di utara, Laut Marmara di selatan, dan selat Bosphorus di timur laut, dengan besar pemandangan dari sisi Asia juga.

Orang-orang lokal menyebutnya sebagai “Topkapi” yang dalam bahasa Turki berarti “Gerbang Meriam” karena meriam besar ditampilkan di luar gerbang, yang digunakan selama penaklukan.

  • Gunung Memrut
Tempat Wisata di Turki yang Wajib Kamu Kunjungi (Part II)
Sumber : Merdeka.com

Tempat ini menjadi salah satu yang tak kalah punya daya tarik pengunjung. Bagaimana tidak, dulu Raja Antiochus I Theos of Commagene, membangun pemakaman yang diapit oleh patung-patung dirinya yang besar, 2 singa, 2  burung elang dan berbagai maca dewa yunani da Persia di puncak gunung.

Baca Juga :  5 Tempat Wisata di Bogor yang Instagramable

Namun, setelah rekontruksi, kepalanya banyak yang terpisah dari tubuh dan bergeletakan di seluruh situs ini.  Nah, kalau kamu ada di puncak gunung ini, kamu bisa mendapatkan view yang luar biasa lho, apalagi kalau kamu berkesempatan untuk melihat sunrise dari teras bagian timur.

Wah udah 2 part aja nih pembahasan tentang Tempat Wisata di Turki yang Wajib Kamu Kunjungi. Gimana udah nemu tempatnya? Yuk segera rencanakan liburan kamu dan buat list tempat mana aja yang bakalan kamu kunjungi

Loading...