Kebiasaan apa sih yang biasanya kamu lakukan saat bangun tidur? Kalau dulu lagunya “Bangun tidur kuterus mandi, tak lupa gosok gigi”, kalau sekarang “Bangun tidur ku terus cek Hp tak lupa matikan alarm”, ada yang setuju? Hihi

Apapun kegiatan pertama saat kamu bangun tidur itu tak jadi masalah. Tapi maukah kamu mencoba sesuatu yang baru dan tentunya bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh kamu? Caranya simple lho, kamu tinggal mengonsumsi air lemon hangat saja di pagi hari. Selain bisa menyegarkan nafas, masih banyak manfaat air lemon lainnya yang perlu kamu ketahui.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah lemon sangat kaya akan antioksidan seperti Vitamin C dan bioflavonoid yang mampu menangkal radikal bebas. Kandungan Vitamin C yang tinggi, membuat buah yang satu ini sangat efektif dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Tak heran ya jika banyak sekali kita menemukan iklan suplemen yang mengandung Vitamin C. Apalagi cuaca sekarang ini yang sering tak menentu membuat kondisi tubuh lebih rentan terserang flu.

Baca Juga :  Tips Olahraga Penurun Berat Badan

Melancarkan Percernaan

Ketika bangun tidur lalu kamu minum air lemon hangat maka bisa membantu melancarkan pencernaan sehingga mencegah terjadinya sembelit. Air lemon akan menstimulasi sistem pencernaan dan tubuh akan menyerap nutrisi makanan lebih maksimal. Hal ini dikarenakan air lemon dapat membantu memecah makanan menjadi zat yang lebih sederhana juga mendorong produksi zat empedu yang bisa membantu proses pencernaan. Kamu tidak perlu khawatir akan terkena kembung dan mulas ya kalau rajin minum air lemon hangat.

Manfaat Minum Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Memperbaiki Kondisi Kulit

Masih dari sumber Vitamin C yang dimiliki buah lemon, kali ini manfaatnya terasa dari luar tubuh lho. Banyak yang percaya jika Vitamin C ini mampu mendorong produksi kolagen yang bisa meningkatkan elastisitas kulit dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Selanjutnya, anti oksidan yang menangkal radikal bebas serta membantu meredakan juga menghilangkan bekas jerawat di wajah. Jika kamu rutin mengonsumsi air lemon hangat, maka kamu juga telah merawat kulit secara alami.

Meski banyak manfaatnya, perlu diketahui juga kalau buah lemon ini berpotensi memiliki efek samping yang perlu diwaspadai. Hal ini karena ada kandungan asam sirat didalamnya yang bisa mengikis enamel gigi. Untuk solusinya, kamu bisa menggunakan sedotan saat hendak minum air lemon tersebut. Kamu juga bisa lho berkumur dengan air putih setelahnya untuk membilas asam yang mungkin saja masih menempel pada permukaan gigi.

Baca Juga :  Manfaat Pentingnya Minum Air Putih

Gimana nih udah baca manfaat air lemon hangat di pagi hari, apakah kamu punya kebiasaan baru yang lebih menyehatkan tubuh?