Penainside.com – Lipstick seolah menjadi salah satu ‘alat perang’ wanita yang tak boleh tertinggal. Dimanapun, kemanapun dan kapanpun sepertinya selalu ada dalam genggaman. Coba saja perhatikan saat ke toilet, mayoritas wanita pasti sedang touch up dbagian bibir mereka, seolah menjadi ritual wajib sebelum memulai aktivitas, bukankah begitu?

Lalu di antara banyaknya jenis pewarna bibir, manakah yang saat ini sedang digandrungi? Karena semakin berkembangnya teknologi, maka semakin bervarian juga jenis pewarna bibir, mulai dari yang glossy hingga matte. Namun, saat ini yang banyak dicari adalah pewarna bibir dengan hasil matte. Hal ini bisa jadi salah satu alasan Emina mengeluarkan produk terbarunya untuk lip Creamatte yang sebelumnya pada tahun 2016 pernah diluncurkan juga.

Terdapat perbedaan Ingredient untuk Emina Lip Creamatte dulu dan sekarang, simak di bawah ini :

Ingredient Lama Emina Lip Creamatte

Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trisiloxane, Dilsostearyl Malate, Capyryl Methicone, Trimethyisiloxysilicate, Synthetic Beeswax, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Startch Octenylsuccinate, Propylene Carbonate, Silica Dimethyl Silyate, Cetyl Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Fragrance, Talc, Aluminum Hydroxyde, Triethoxycaprylysilane.

Ingredient Terbaru Emina Lip Creamatte

Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trisiloxane, Caprylyl Methicone, Diisostearyl Malate, Trimethyysiloxysilicate, Synthetix Beeswax, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Propylene Carbonate, Silica Dimethyl Silylate, Cetyl Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc, Fragrance.

Sekilas, kandungan di atas memang tampak tak ada bedanya bukan? Namun, menurut BPOM, kandungan yang tertera pada kemasan diurutkan mulai yang paling banyak dan sedikit. Jadi perbedaanya, kandungan Emina Lip Creamatte terbaru mengurangi kandungan fragrance yang sangat sedikit dibanding sebelumnya.

Menurutku, selain dari kandungan, Emina Lip Creamatte sekarang jauh lebih creamy dan ringandibanding sebelumnya. Warna yang ditawarkan pun lebih menarik mata. Yuk check this out!

  1. Pumpkin Spice (terlihat nude), Baby Fox (warna lebih lembut) dan Star Fish (membuat kulit tampak lebih cerah) ketiga warna tersebut memiliki nuansa warna peach yang terlihat segar.
  2. Amaze Balls (perpaduan mauve dan peach), Perky Plum (dusty mauve), Beet Bites (lebih ke ungu).
  3. Ginger Ale (ungu) dan juga Choco Puff (nuansa kecoklatan).

Packaging

Jangan ditanya deh kalau urusan packaging, hampir semua produk Emina memiliki desain dan packaging yang menggemaskan. Lip Creamatte ini pun tak kalah ‘unyu’ karena kemasannnya yang mini, sehingga mudah dibawa dikemana-kemana. Sayangnya, aku sedikit kecewa ternyata enggak tahan banting kemasannya. Pengalamanku kemarin, niatnya mau touch upi di toilet kantor, tiba-tiba Lip Creamatte jatuh dan pas di ambil tutup juga ‘body’nya sudah retak, “Hemm enggak awet” pikirku.

Ketahanan

Menurutku ini jadi kelemahan dari Emina Lip Creamatte. Karena di bibirku hanya bertahan hingga 2 jam (tanpa makan dan minum). Sekalinya makan atau minum, ya langsung luntur, jadi harus touch up sersering mungkin.

Tekstur

Teksturnya yang creamy, tidak terlalu meninggalkan kesan bibir jadi berminyak. Untuk diaplikasikan ke bibir pun tidak terlalu sulit. Tapi pernah juga ngerasa bibir jadi sedikit cracking, apa mungkin saat ini kondisi bibir aku kering, entahlah. Nilai plusnya, Emina Lip Cream ini mudah dihapus saat membersihkan make up di wajah, jadi enggak ada tuh istilah nempel pas kamu tidur hihi.

Kesimpulannya menurutku antara kelebihan dan kekurangan dari Emina Lip Creamatte ini sama saja. Tapi warnanya yang menggemaskan dan menarik mata, aku tetap rekomendasiin Lip Creamatte dari Emina ini, karena next aku bakal beli lagi dan mencoba warna lainnya. Kalau kamu?

Related Post

Shares

Pin It on Pinterest