loading...

Hallo! tak terasa hampir memasuki akhir pekan saja ya. Enaknya ngapain ya? Banyak sekali cara yang bisa dilakukan, bermanja di rumah, pergi ke bioskop, hunting kuliner dan foto dan belibur ke tempat wisata. Nah, kalau kamu masih ada yang bingung mau pergi kemana, kita punya solusinya nih.

Bagi kamu yang berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya, bisa mengunjungi museum mobil yang ada di Sirkuit Sentul, Bogor. Tentu tak sekedar berwisata, kamu juga bisa menambah pengetahuan, terutama bagi pecinta mobil kuno. Karena, di museum ini terdapat 34 koleksi mobil antik, yang diproduksi tahun 50-an hingga 80-an, wow keren ya!

Loading...

Mobil-mobil yang dipajang antaralain mobil tertua yang ada di museum mobil sentul Austin Seven Tourer (1933), Chrysler Imperial Crown Le Baron (1962) mobil ini pernah jadi kendaraannya Dewi Soekarno loh, lalu ada juga mobil Chrysler New Yorker (1962) yang dipilih Gubernur DKI saat itu Ali Sadikin, Volvo (1988) yang merupakan mobil dinas dari Wakil Presiden RI, Tri Sutrisno, ada pula mobil masterpiece karena dianggap paling mewah di zamannya yaitu Packard Super 8 (19480), dan masih banyak lagi koleksi mobil lainnya.

Nikmati Akhir Pekan di Museum Mobil Sentul
sumber : momobil.id

Jika kamu berkunjung ke museum yang resmi dibuka pada 20 Agustus 2000 ini, tidak diperbolehkan untuk menaiki mobilnya. Jadi untuk, mengabadikan momen dan share di sosial media, cukup berpose di depannya saja ya. Meskipun begitu, tetap saja menghabsikan akhir pekan di tempat seperti ini, akan menambah wawasan tentang otomotif.

Baca Juga :  Hagia Sophia, Museum Bersejarah antara Islam dan Kristen

Kendati mobilnya sudah kolot, tapi tetap di service loh untuk pergantian oli. Hal ini dikarenakan mobil-mobil tersebut masih dalam keadaan layak jalan. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati sensasi melihat langsung mobil yang jadi saksi bisu sejarah di Indonesia.

Nikmati Akhir Pekan di Museum Mobil Sentul
sumber : tempat.me

Untuk yang di luar Jabodetabek, jangan sedih karena masih ada museum lainnya yang tak kalah menarik. Apalagi kalau bukan museum angkut di Malang. Museum mobil antik yang baru dibuka tahun 2014 itu, juga memajang mobil-mobil milik petinggi RI kala itu. Seperti mobil Chrysler Winsor Deluxe, milik mantan Presiden RI ke-1 yakni Soekarno. Terdapat 300 unit mobil spektakuler yang mejeng dan bisa memanjakan mata pengunjung.

Baik Museum Angkut Malang maupun Museum Mobil sentul, keduanya tetap memberikan edukasi bagi penjunjungnya. Selamat menikmati akhir pekan!

Loading...