Bulan April ini mungkin menjadi bulan kebahagiaan bagi sebagian pekerja. Bagaimana tidak, di bulan ini banyak sekali liburnya, bahkan terhitung dari tanggal 17-21 April ada yang meliburkan diri. Berawal dari Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan tanggal merah lainnya, terciptalah long weekend di pertengahan April.

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? ~ Surat Ar Rahman ayat 13.

Biasanya kalau long weekend gini apa sih yang kamu lakuin? Cuman mager-mager atau ada kegiatan lainnya nih. Kalau aku sih pastinya mantengin youtube dan drama korea, biar ketemu Oppa #eh maaf~ Nah, bagi kamu yang belum punya rencana aku ada ide, gimana kalau kamu berlibur ke Puncak. Tempat yang menjadi daerah wisata pegunungan ini memang banyak dicari oleh warga lokal atau luar.

Loading...

Banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di daerah sana. Tapi, aku kasih rekomendasi buat datang ke perkebunan teh, tepatnya di belokan sebelum Masjid Attawun. Begitu melintas dari arah Cianjur ke Bogor, kalian pasti akan langsung ngeuh karena cukup ramai dengan orang dan parkiran motor.

Baca Juga :  Nyobain Naik MRT : Keren!

Untuk tiket masuk ke sana Rp25.000 (belum termasuk parkir) tapi sudah termasuk ke Telaga Warna. Kalian bisa menikmati pemandangan segar karena hijaunya kebun teh yang ada dimana-mana. Semakin kamu menaiki anak tangga, maka kamu akan melihat pemandangan yang menakjubkan.

Kalau masih menaiki anak tangga dipingggiran, itu yang dilihat hanya jalanan luas dengan kendaraan yang banyak melintas. Tapi kalau kamu naik ke area paling atas dan berada di tengah-tengah, maka kamu akan melihat seluruh pemandangan sekitar dari ketinggian. Sungguh menakjubkan dapat melihat semuanya secara jelas yang melentang sangat indah. Rasanya ingin berteriak saja saking berada di atasnya hihi.

Oh iya selain kamu bisa foto-foto dengan view alam, kamu bisa juga lho menikmatinya sambil minum atau makan di warung-warung yang tersedia di sana. Kamu bisa duduk bersama pasangan, teman atau keluarga sambil bercerita. Dijamin udara segar dan pemandangan Puncak yang mendukung akan membuat kamu lebih rileks. Tak hanya itu saja, biar lebih kekinian kamu bisa juga naik flyingfox atau karpet terbang hihi. Di saja ada warga lokal kok yang berjaga-jaga dan siap membantu kamu mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga :  Grand Bazaar Istanbul, Pasar Terbesar dan Tertua di Dunia

Sebenarnya tiket Rp25.000 memang bisa untuk ke Telaga Warna, tapi perlu cukup perjuangan untuk ke sana. Kamu harus mendaki ke atas lalu menyusuri kebun teh dan setelah diujung turun, saat di lihat itu lumayan jauh dan membuat pegel. Tapi  bagi kamu berjiwa petualangan mungkin itu tak akan jadi halangan.

Jadi gimana udah nemuin tempat yang cocok untuk jadi teman long weekend  kamu?

Loading...