loading...

Meski libur panjang masih lama, taka da salahnya lho kalau kamu membuat list tempat mana yang akan dikunjungi. Nah, kalau kamu mau ke luar negeri sepertinya tidak ada salahnya kalau menjatuhkan pilihannya ke Turki. Negara ini memang memiliki sejuta pesona yang menjadikan tempat ini ramai dikunjungi. Inilah alasan kamu harus mengunjungi Turki.

  • Tempat wisata yang indah
Tempat Wisata di Turki yang Wajib Kamu Kunjungi (Part II)
topkapi

Kebanyakan orang kemanapun perginya, selalu mencari spot foto. Tenang saja, kalau kamu ke sana, dijamin feeds instagram kamu kece badai. Tempat wisata yang terkenal misalnya Hagia Sophia yang mana Landmark khas Turki, ada juga Blue Mosque yang menyejukan dan Cappadocia sensasi melayang di atas langit dengan balon udara bisa kamu dapatkan.

Loading...
  • Mudah ajukan Visa

Bagi kamu yang ingin ke Turki tenang saja ya, enggak usah berpikiran kalau bakalan ribet ngurusin Visanya. Karena dalam 30-60 menit kamu sudah bisa mendapatkannya dengan e-visa yang bisa didaftarkan lewat online. Kamu cukup membayar USD 25 melalui transfer e-banking­.

  • Terletak di antara dua benua sekaligus
Baca Juga :  Tempat Wisata di Turki yang Wajib Kamu Kunjungi (Part I)

Negara yang satu ini terletak di antara Benua Eropa dan Benua Asia. Makanya, Turki menjadi pintu masuk para wisatawan yang hendak berlibur ke Eropa. Kalau kamu mengunjungi selat Boshporus, kamu bisa menelusuri setiap bangunan bersejarah di setiap sudut kotanya.

  • Kuliner yang khas

Kuliner dari Turki ini di Indonesia juga lumayan banyak ya, misalnya kebab dan ice cream. Masih banyak lho kuliner yang siap menggoyang lidah kamu, seperti Baklava, Kokorec, Kestane, Misir, Almond Ice dan lainnya yang wajib kamu coba.

  • Nilai tukar mata uang Lira hampir sama dengan Rupiah

Lira adalah mata uang dari Turki yang jika di rupiahkan 1 Lira sekitar IDR 3500. Sementara untuk biaya hidup di sana bisa menghabiskan 6-20 Lira, tentunya kalau di rupiahkan harga makanan dan lainnya tidak akan jauh berbeda dengan di Indonesia.

Nah, itulah 5 alasan kamu harus mengunjungi Turki, semoga bisa segera terealisasi ya liburannya!

Loading...