Laptop ASUS Vivobook Go 14, Laptop Pelajar dengan Fitur yang Canggih dan Berkualitas

2 min read

Laptop ASUS Vivobook Go 14, Laptop Pelajar dengan Fitur yang Canggih dan Berkualitas

Jika Anda adalah pelajar dan sedang mencari sebuah laptop yang memiliki performa tangguh dengan harga bersahabat, ASUS Vivobook Go 14 adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, laptop pelajar yang satu ini memiliki desain yang ringan dan kompak serta sudah mengantongi sertifikat standar US MIL-STD 810 H sehingga terjamin daya tahannya.

7 Fitur pada ASUS Vivobook Go 14

Laptop ASUS terbaru ini ditenagai oleh prosesor terbaru  AMD Ryzen 7000 U-Series dan kapasitas memori yang besar sehingga menjadikannya dapat bekerja multitasking dengan lancar. Tidak sampai disitu, ASUS Vivobook Go 14 juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih dan tidak mudah ditemui di laptop sekelasnya, yakni:

1. Fitur ASUS ErgoSense

Untuk memberi kenyamanan pelajar saat mengetik, ASUS Vivobook Go 14 menghadirkan fitur keyboard ASUS ErgoSense. Dengan adanya fitur tersebut, maka penggunanya dapat mengurangi kelelahan pada jari meskipun mengetik dalam durasi yang lama.

Fitur tersebut juga membuat Anda merasakan pengalaman mengetik seperti menggunakan keyboard PC desktop dengan tingkat akurasi yang tinggi. Dengan begitu, fitur ini dapat meningkatkan tingkat produktivitas Anda.

2. Fitur Backlit Keyboard

Tidak banyak laptop entry level yang dilengkapi dengan fitur backlit keyboard, yakni lampu yang ada pada bagian bawah tombol keyboard. Namun, ASUS Vivobook Go 14 memiliki fitur tersebut yang tentunya dapat mengurangi typo meskipun Anda mengetik dalam cahaya yang redup.

Baca Juga :  Segini Harga ROG Ally, Game Konsol ASUS Keluaran Terbaru

Pasalnya, dengan adanya fitur backlit keyboard, baik simbol maupun huruf akan tetap terang dan memudahkan Anda mengetik dalam kondisi yang minim cahaya.

3. Fitur Lay Flat

Dengan dibandrol dengan harga 6 jutaan, Anda akan mendapatkan berbagai fitur premium yang biasanya ada pada laptop mid-high, salah satunya yakni fitur lay flat. Dengan begitu, Anda bisa membuka layar laptop hingga 180 derajat.

Fitur tersebut tentunya memudahkan Anda dalam berbagi tampilan ketika bekerja kelompok. Tidak sampai disitu, fitur lay flat juga memungkinkan Anda menyesuaikan sudut pandang layar. Dengan begitu, Anda akan tetap nyaman menatap laptop meskipun dalam durasi yang lama. 

4. Fitur Low-Blue Light

ASUS Vivobook Go 14 dibekali dengan layar 14 inci dan sudah full HD (1920 x 1080 piksel) sehingga Anda bisa melihat visual dengan detail, cerah, dan juga imersif. Untuk melindungi Anda dari bahaya sinar biru yang biasanya dikeluarkan oleh layar laptop, ASUS Vivobook Go 14 dibekali dengan fitur Low-Blue Light yang sudah mengantongi sertifikat TUV Rheinland.

Dengan adanya fitur tersebut, maka dampak buruk radiasi sinar biru dapat diminimalisir sehingga Anda mendapatkan pengalaman perawatan mata terbaik berkat teknologi ini. Lebih lanjut, fitur ini bisa dipilih levelnya antara 1 hingga 4 untuk menentukan Blue Light Filter-nya.

Baca Juga :  Coldplay Jakarta hadirkan Sensasi Spektakuler

5. Fitur Anti Glare

Pelajar seringkali menatap laptop dalam jangka waktu yang lama, apakah itu untuk mengerjakan tugas ataupun untuk hiburan semata. Namun, untuk meminimalisir kerusakan mata, ASUS Vivobook Go 14 membekali fitur Anti Glare yang didesain untuk mengurangi resiko gejala Computer Vision Syndrome (CVS).

Fitur ini berguna untuk mencegah lampu latar LED berkedip dengan kecepatan yang tinggi yang bisa membahayakan kesehatan mata penggunaannya. Dengan adanya fitur ini, maka resiko mata lelah dalam menatap laptop bisa diminimalisir dan Anda bisa tetap nyaman menatap layar walaupun dengan durasi yang lama.

Laptop ASUS Vivobook Go 14, Laptop Pelajar dengan Fitur yang Canggih dan Berkualitas

6. Fitur Fast Charging

Laptop ini memang didesain khusus bagi pelajar maupun yang memiliki mobilitas tinggi. Oleh karena itu, ASUS Vivobook Go 14 memiliki baterai berkapasitas 42 Wh dengan tipe Li-Ion sehingga memiliki daya tahan yang cukup lama. Hal ini juga didukung karena perpaduan penggunaan prosesor generasi terbaru dan layar sehingga bisa menghemat daya.

Berdasarkan pengujian, baterai pada laptop ini bisa bertahan hingga 8 jam jika digunakan untuk browsing dan 7 jam untuk kegiatan mengetik. Sementara itu, jika Anda menggunakannya untuk menonton video, laptop ini bisa bertahan hingga 6 jam lamanya.

Baca Juga :  Resmi Hadir di Indonesia! Yuk Cek Spesifikasi ASUS ROG Strix Scar 16 (2024), Laptop Gaming Terbaik dari ASUS

ASUS Vivobook Go 14 dibekali dengan fitur fast charging sehingga Anda bisa mengisi daya hingga 60% dalam waktu 49 menit saja. Hal ini tentu memudahkan Anda yang memiliki mobilitas tinggi sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya.

7. Fitur Keamanan Ganda

Terdapat fitur keamanan ganda pada laptop ini sehingga pelajar tidak perlu takut jika membawa laptop ini kemana-mana. Misalnya, terdapat fitur keamanan biometric dengan pengenalan sidik jari yang terdapat pada touchpad. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka laptop tanpa memasukkan password.

Kemudian, fitur ini juga terintegrasi dengan Windows Hello sehingga memudahkan Anda saat login. Ada juga fitur Privacy Shield yang memungkinkan Anda bisa menghadiri meeting secara online tanpa harus mengaktifkan kamera sehingga privacy tetap terjaga.

Itulah ulasan yang menarik tentang 7 fitur canggih yang ada pada ASUS Vivobook Go 14. Dengan fiturnya yang lengkap dan berkualitas, harganya yang terjangkau, performa tinggi, dan tahan banting membuat laptop ini adalah pilihan sempurna bagi pelajar. Dengan begitu, Anda bisa mengerjakan tugas maupun melakukan kegiatan komputasi harian dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *