loading...

Kata warteg atau Warung Tegal, mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Meskipun berasal dari Tegal, nyatanya warteg banyak bermunculan di kota-kota lain, sampai ke Ibu Kota Indonesia. Di Jakarta, ada beribu-ribu warteg pastinya dan ada satu warteg yang menurut banyak orang menjadi ‘raja’ di antara semua warteg.

Berada di kawasan Tebet Jakarta Selatan, warteg fenomenal Warmo adalah juaranya. Berdiri sejak 1970-an, siapa sangka warteg ini masih bisa bertahan dengan kepopulerannya di Ibu Kota. Saking populer dan legendarisnya, banyak tokoh-tokoh ternama dan artis Indonesia yang berkunjung ke sana. Misalnya, Presiden Joko Widodo, Dahlan Iskan, Ivan Gunawan, Limbad, Sammy Simorangkir dan Raja Dangdut Rhoma Irama, dimana foto mereka mejeng di dinding Warmo.

Loading...

Awal  berdiri Warmo ini karena kaka beradik asal Sidakaton Tegal yang mulanya bekerja sebagai tukang becak saat pertama datang ke Jakarta. Lalu akhirnya mencoba membuka warung nasi kecil-kecilan dan ternyata laku hingga saat ini. Sebelum taun 1970, Warmo ini lokasinya bukan di Tebet lho melainkan di Roxy dan Jatinegara.

Baca Juga :  Sate Kikil yang Wajib di Coba di Jakarta

Nama Warmo diambil dari Warung Mojok karena lokasinya memang berada di pojokan. Oh iya, karena lokasinya pun berada di pengkolan perempatan, bagi para pengunjung yang membawa mobil akan kesulitan untuk parkir, jadi kamu bisa mencari tempat parkir di sekitar sana ya. Lokasi tepatnya yaitu di Jalan Tebet Raya No.1D. Posisinya persis di pojok jalan simpang Tebet Raya dan Tebet Timur.

Banyak menu yang disajikan di sana dengan harga yang terjangkau dan rasanya yang enak. Dalam etalase kaca, mungkin ada sekitar 40 pilihan lauk dan sayur. Berbagai olahan seperti ayam, daging sapi, udang, cumi, ikan, telur, tumisan dan gorengan siap memanjakan lidah kamu. Tapi menu andalan di sana sih perkedel, paru goreng, ayam rica-rica dan tempe goreng. Kalau kamu ingin menu yang benar-benar baru matang, pastikan kamu datang jam 10 pagi ya karena masakannya banyak yang baru matang.

Harga

Untuk harga yang ditawarkan pun cukup murah dan mendukung dompet mahasiswa atau karyawan. 1 porni nasi dibandrol dengan harga Rp4000, sayuran Rp3000-Rp40000, ayam Rp12.000, telur Rp4000, rendang Rp12.000 dan ikan Rp12.000.

Baca Juga :  Jambo Kupi Bogor, Tempat Nyaman untuk Manjakan Lidah

Bagi kamu yang kelaparan tengah malam dan mager ke luar pun tak usah khawatir karena Warmo buka 24 jam dan sudah bisa order via Aplikasi ojeg online. Keruwetan Tebet yang menjadi wilayah sangat sibuk, karena banyak pekerja yang sering datang ke sana, belum lagi pengunjung dari luar kota yang rata-rata kulineran di Tebet, sehingga strategis sekali untuk warteg yang satu ini.

Gimana guys udah siap meluncur ke Tebet untuk mencicip Warteg Warmo yang legendaris ini?

Loading...