loading...

Hallo guys, udah lama nih enggak share tempat kuliner yang wajib dicoba hehe. Tenang aja, karena saat kamu klik artikel ini, kamu akan mendapatkan informasi seputar kuliner terbaru. Kali ini aku mau share pengalaman pertamaku makan bakmi di Cianjur di tempat yang baru juga.

Sebagai pecinta mie, aku selalu update dan langsung mencoba kalau ada bangsa per-mie-an yang baru. Nah, si bakmi ini bukan makanan baru, udah dari dulu aku coba bakmi dari mulai yang paling enak di Jakarta Selatan sampai bakmi kemasan di minimarket. Tak hanya mencoba di kota besar, kali ini aku akan mencoba bakmi dari kampung halaman, dimana lagi kalau bukan di Cianjur.

Loading...

Salah satu bakmi yang lagi hits di Cianjur yaitu Bakmi Jakarta Mie Blo’on. Kenapa namanya ada Blo’onnya ya? aku juga belum tahu hihi. Bakmi ini belum lama berdiri kalau di Cianjur, mungkin baru hitungan bulan saja. Meski terbilang baru, jangan salah loh karena tempatnya ramai sekali.

Sensasi Bakmi Jakarta Mie Blo’on Cianjur

Untuk memecahkan rasa penasaran, akhirnya aku pergi ke sana untuk makan siang. Lokasinya di Bentar, Joglo (sebelum Lapangan Prawatasari). Tempatnya cukup luas sehingga mampu menampung lebih dari 20 orang. Banyak orang berbondong-bondong datang untuk mencicipi sampai aku antre sekitar 30 menit.

Baca Juga :  Sejarah Doner Kebab, Makanan Khas Turki

“seenak apasih, kok sampai ramai gini?” gerutu dalam hati karena sudah tak kuat menahan lapar hahaha~

Waktu yang ditunggu pun tiba, akhirnya dua mangkok (bareng temen) bakmi mendarat di meja kami. Eitsss… tak lupa juga ada mangkok lainnya yang berisi bakso dan pangsit basah. Karena tak sabar, aku langsung mencicipinya, yummy! Rasa bakso dan pangsitnya enak dengan kuliatas mewah, kenapa? Karena aku menebak  bahan yang digunakan bukan kaleng-kaleng, pasti mahal.

Sensasi Bakmi Jakarta Mie Blo’on Cianjur

Lanjut menyantap mienya, aku sudah jatuh cinta pada suapan pertama *lebay. Tekstur mie enggak terlalu keras, dicampur dengan bawang-bawang dan bumbu lainnya, semakin nikmat. Apalagi kalau sudah dicampur dengan kuah yang ada pada bakso pangsitnya, duuuh rasanya pengen nambah lagi hihi. Untuk saat ini menu yang ada di Bakmi Jakarta Mie Blo’on baru ada 3 menu yaitu : Bakmi Baso, Bakmi Pangsit dan Bakmi Bakso+Pangsit. Untuk masing-masing harganya sama kok yaitu Rp20.000. Menurutku harga dan kualitas sangat sebanding, karena rasanya yang bener-bener enak, pokoknya recommended banget bagi kalian yang lagi di Cianjur.

Loading...