Sate merupakan salah satu makanan yang populer di Indonesia. Beragam sate bisa kita temui di banyak tempat seperti sate kambing, sapi dan ayam. Tapi pernah enggak sih kamu mencoba sate kikil dan jeroan yang disajikan khusus tanpa dicampur daging apapun? Nah, bagi kamu yang penasaran ingin mencicipi, kamu bisa lho datang ke beberapa tempat di bawah ini :

Sate Kikil Stasiun Tebet Jakarta Selatan

Kamu anak KRL? Pasti enggak asing dengan stasiun yang satu ini. Selain banyak yang naik-turun-transit di sana, Stasiun Tebet juga menjadi primadona ihwal kulineran, tak terkecuali sate kikil. Letaknya tepat di depan pintu masuk paling ujung dari jajaran pedagang. Oh iya, dagangnya bukan di gerobak dorong lho tapi menggunakan panggulan. Sate kikil ini lumayan ramai pembeli lho, bahkan kalau makan di sana harus rela makan cepat karena kursi terbatas dan banyak yang antri untuk makan. Sate kikil yang dicampur dengan bumbu kacang lengkap dengan lontongnya ini hanya dijual Rp10.000 saja. Saking enaknya, ada juga pembeli yang nambah sampai 3 porsi, wow! Dalam sehari penjual sate kikil ini bisa menghabiskan 1000 tusuk dari jam 5 sore hingga jam 12 malam.

Loading...
Baca Juga :  Oops.. Roti John Tebet, Fix Bikin Nagih!
Sate Kikil yang Wajib di Coba di Jakarta

Sate Kikil Penggilingan Jakarta Timur

Kita melipir dulu yuk ke daerah Jakarta Timur, karena di sana juga ada sate kikil yang tak kalah menggoda. Kamu bisa mencobanya dengan datang ke belakang lapangan SDN 05/06 Penggilingan. Sate kikil yang dijualnya ini mampu bertahan hiinga 21 tahun lho, apa ya yang bikin tetap eksis? Ternyata rahasianya terletak pada bumbu sate dan kuah sambalnya yang lezat khas Indramayu, membuat banyak orang menikmati sate yang satu ini. Paduan bumbu kecap, sambal pedas cocok menggoyang lidah tanpa adanya bau amis. Soal harga tak jauh berbeda dengan yang dijual di Stasiun Tebet, untuk satu tusuk sate harganya Rp 2.000 dan lontongnya dibandrol Rp 1.000 saja.

Sate kikil cocok disantap kapan saja, namun lebih nikmat jika disantap saat sore dan malam atau saat hujan duuuuh. Kalau kamu punya referensi sate kikil yang wajib dicoba, yuk tulis di kolom komentar!

Loading...