loading...

Penainside.com – Salah satu stasiun yang selalu ramai di Jakarta adalah Stasiun Tebet. Letaknya strategis membuat para pekerja yang berada di Casablanca, Kuningan, Kampung Melayu dan sekitarnya sering naik dari Stasiun Tebet. Tapi tahu kah kamu kalau Stasiun Tebet memiliki panaroma yang sangat mendukung bagi kamu yang suka kuliner.

Mulai dari matahari terbit lalu terbenam sampai langit gelap, kamu akan menemukan pedagang yang menjual berbagai macam dagangannya. Mulai dari menu sarapan, cemilan ringan sampai makanan berat terjajal di sana. Tidak seperti stasiun lainnya, di Stasiun Tebet seolah ada lahan tersendiri bagi mereka untuk wisata kuliner. Saking banyaknya yang jual makanan, mungkin kamu akan kebingungan ingin memilih menu apa.

Loading...

Pagi hari, pedagang biasanya berjajar di depan pintu keluar stasiun yang bertepatan dengan pemberhentian Busway. Di sana kamu bisa membeli makanan seperti nasi kuning, nasi goreng dan nasi ulam dengan porsi yang cocok untuk sarapan. Bagi kamu yang tidak suka nasi pun, bisa membeli cemilan seperti kue basah dengan berbagai varian misalnya risol dan pastel.

Baca Juga :  Pilihan Makanan untuk Penderita Asam Lambung

Siang sampai malam, para pedagang mulai banyak bermunculan. Kamu bisa mencicipi aneka makanan berat seperti nasi soto, ayam dan ikan bakar, nasi kebuli juga makanan berat lainnya. Tak hanya itu, banyak juga pedagang yang menjual cemilan seperti seblak, bapau, kue kamir dan ayam Taiwan. Nah, salah satu makanan yang berhasil menarik perhatian adalah Seblak Intan, kok bisa?

Seblak, memang menjadi makanan yang banyak disukai masyarakat. Rasanya yang pedas dianggap mampu memberikan nikmat sesaat setelah penat dari kerjaan. Di Stasiun Tebet ada Seblak Intan yang banyak dikunjungi pembeli. Tempatnya ramai lho meski hanya warung pinggiran. Menu di sana memang tak banyak, hanya ada seblak baso, sosis, ceker, kerupuk dan mie. Meski menunya terbatas, tapi rasanya tetap nampol di lidah.

Oh iya, bagi kamu yang tidak kuat pedas, sebaiknya pesan dengan level kepedasan rendah saja ya. Entah dari cabai atau kompenen mananya *ceilaaaah, efek setelah makan Seblak Intan ini perut terasa panas dan bagi sebagian orang bisa langsung merasa sakit di bagian perut.  Jadi, mending cari aman saja ya jangan coba-coba terlalu pedas hehe.  

Baca Juga :  Warteg Warmo, Warteg Legendaris Ibu Kota

Untuk bisa menikmati Seblak Intan ini kamu hanya perlu mengeluarkan dana mulai dari Rp10.000 sampai Rp20.000 saja ya per porsi. Lokasinya dekat dengan Warung Nasi Kebuli, bagian depan dari jajaran pedagang dekat Halte Busway. Mudah kok dicarinya hihih

Sekian review singkat untuk Panorama Stasiun Tebet ya, pokoknya bagi kamu yang suka kulineran bisa mampir ke sini pulang kerja. Harga pas perut kenyang.

Loading...