Pernah enggak sih kamu ngerasain mood yang tiba-tiba berantakan. Tapi kamu sendiri juga bingung apa penyebabnya. Apalagi kalau lagi ada kegiatan entah itu sekolah, kuliah atau kerja, jadi bikin enggak fokus. Tenang saja untuk membangkitkan kembali mood kamu, bisa loh dengan makanan. Jangan salah, makanan ini tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi bisa memperbaiki suasana hati juga.

Lalu apa saja ya Makanan Pembangkit Mood yang bisa memberikan efek positif terhadap suasana hati,check this out!

Makanan Pembangkit Mood Kembali Baik

Pisang

Buah ini tentu sangat mudah untuk didapatkan ya. Pisang ini mengandung kalium yang bisa meningkatkan fungsi otak. B6 yang berperan mendukung proses pengubahan triptofan menjadi hormone serotonin. Terakhir, pisang memiliki asam amino yang bisa mengatur suasana hati lebih positif.

Cokelat

Kalau yang ini sih kebanyakannya wanita pasti suka. Jadi, sudah tak asing ya dianggap sebagai makanan pembangkit mood atau bisa dibilang mood boosternya para cewek. Karena cokelat mengandung zat tryptophan, yang mana zat tersebut bisa mengurasi depresi. Tapi mengonsumsinya jangan berlebihan ya karena dalam coklat terkandung kalori dan gula yang sangat banyak.

Baca Juga :  Makanan Khas Turki yang Tidak Boleh Terlewatkan

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam memiliki vitamin B dan kaya akan folat. Hal ini bisa  meningkatkan produksi neurotransmitter, yang mampu meredakan stress.

Yoghurt

Dalam yoghurt terkandung vitamin D yang bisa menghindari kamu dari suasana hati yang buruk. Vitamin D ini efektif untuk penyerapan kalsium dan zatnya mampu mengurangi tingkat kecemasan dan stress. Jadi, kalau kamu kekurangan vitamin D, bisa berpotensi terkena depresi.

Nah, itu tadi ialah salah satu bahasan tentang makanan apa saja yang bisa menjadi pembangkit mood kamu. Selamat mencoba~