loading...

Penainside.com – Makanan khas Turki / Makanan khas negara Eurasia yang tidak boleh terlewatkan, kalau kamu sedang berkunjung kesana dan perlu diketahui Makanan khas Turki ini terkenal sampai ke Yunani lho..

Liburan memang jadi moment yang banyak dinantikan. Selain asyiknya berkumpul bersama orang-orang terkasih, liburan juga bisa jadi ajang memanjakan perut kamu, dengan makanan-makanan yang ada di tempat yang kamu kunjungi. Wisata kuliner, seolah jadi list yang paling pokok saat jalan-jalan kemananpun,

Apalagi kalau kamu sedang berkunjung ke negara orang, pastinya ingin mencicipi makanan di sana yang tidak bisa kita temukan di Indonesia. Salah satu negara yang sering dikunjungi adalah Turki. Makanannya pun bisa terbilang lumayan banyak yang jual ya di sini. Lalu, apa saja sih makanan khas Turki yang tidak boleh terlewatkan?

Loading...

Kebab

Meski di Indonesia banyak yang jual, kalau di sana wajib dong mencicip rasa kebab yang asli. Ternyata, kebab ini salah satu makanan Turki yang paling banyak menikmatnya lho di seluruh dunia. Siapa sih yang enggak tergiur dengan irisan daging sapi yang dipanggang dan digulung dalam roti yang dipanggang?

Baca Juga :  Susu Mbok Darmi, Susu Segar dari Bogor

Dolma

Kalau yang ini sekilas bentuknya mirip dengan lemper di Indonesia. Nama makanannya Dolma yang dibungkus daun pisang sekaligus bisa dimakan juga lho. Bahan-bahan Dolma ini biasanya terdiri dari terong, paprika, tomat, kol dan juga daun anggur.

Hummus

Hummus merupakan salad khas dari Turki. Berbahan dasar kacang arab, olive oil, lada, garam serta air perasan lemon. Di Turki, makanan ini sering dijadikan sebagai hidangan pembuka yang cocok dimakan bersama roti sobek.

Baklava

Kamu suka yang manis-manis? Makanan yang satu ini cocok nih buat dijadikan cemilan. Namanya Baklava yang berbentuk roti lapis berisi kacang dan sering dihidang bersama sirup atau madu. Kalau di Indonesia, Baklava ini mirip dengan bolen pisang lho.

Lokum

Di Turki ternyata punya manisan juga namanya Lokum atau Turkish Delight. Bahan dasarnya gel pati dan gula, disantap dalam bentuk potongan-potongan kecil berbentuk kubus. Kamu pasti akan ketagihan makan lokum, karena warnanya yang beragam terlihat segar juga manisnya karena ditaburi gula bubuk.

Baca Juga :  Dondurma, Es Krim Turki Yang Unik

Itulah Makanan khas Turki yang tidak boleh terlewatkan. Selamat berburu makanan di Turki!

Loading...