loading...

Korea memang menjadi negara yang hampir kebanyakan budayanya bisa masuk ke Indonesia. Tak hanya dari musik atau drama, makanan di sana pun memang tak kalah menyita perhatian. Rasanya yang enak memang cocok bagi sebagian lidah masyarakat Indonesia. Tapi kamu warga Jakarta atau yang sedang main ke Ibu Kota, tak perlu jauh-jauh ke Korea untuk bisa menyantap makanan tersebut. Karena kamu bisa coba datang ke K-Mart, surganya makanan Korea.

K-Mart berada di Wijaya Grand Centre, Jalan Darmawangsa Raya No 43-44, tidak jauh kok dari ITC Fatmawati-Jakarta Selatan. Banyak sekali produk Korea yang di jual di sana, mulai dari sayuran, mie, bumbu masakan sampai Ice Cream. Bagi kamu yang suka nonton Drama Korea, pasti sebagian besar akan menemukan produk yang biasanya cuman bisa kamu tonton.

Loading...

Meskipun berbentuk Mini Market layaknya Indomaret dan Alfamart, tapi siapa sangka di dalamnya ada semacam food court dengan menu khusus Korea. Kamu bisa menemukan Corndog, Tokpoki, Odeng, Rapoki, Ramen dan Udon. Ada juga menu non-halalnya seperti Gimbab dan Pop Dumpling, tapi tenang aja peralatan masaknya dipisah kok antara yang halal dan non halal, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Harga

Untuk harga makanannya dibandrol mulai dari Rp10.000 hingga Rp50.000, sementara untuk minumannya Rp 10.000 (Ice Slush Kecil) dan Rp20.000 (Ice Slush Besar). Waktu ke sana aku pesan Tokpoki, Rapoki dan Odeng. Untuk minumannya aku pilih yang kecil karena cukup kok, apalagi di sana kamu bisa refil air putih. Rasa semua makanan yang dipesan nampol di lidah, bikin nagih. Apalagi kuahnya yang pedas disertai bumbu yang Korea banget, bikin pengen pesen lagi dan lagi hihi.

Baca Juga :  Makanan Khas Turki yang Tidak Boleh Terlewatkan

Sayangnya tempat makan di sana sempit, mungkin hanya cukup 10-12 orang hihi. Meski terbatas, kamu tetap bisa menikmati makanan yang ada di Drakor, apalagi banyak juga orang Korea yang belanja di sana, makin-makin deh kamu kaya lagi di Korea hehe. Jika kamu ingin ke sana, jangan jam-jam makan siang ya karena bisa antre panjang lho. Tapi jangan juga datang di jam 18.00 karena sudah tutup hihi.

Setelah makan berat di sana, kamu bisa cemal cemil beli ice cream yang tersedia di sana ya. Harganya murah kok tidak sampai Rp20.000. Pokoknya dijamin kamu enggak akan menyesal karena harga sesuai kantong tapi rasanya maknyusss.

Loading...