loading...

Adakah di antara kamu penyuka makanan seafood? Kalau ada yuk angkat tangan! Hihi nah, artikel kali ini bakalan ajak kamu untuk mencicipi nikmatnya kerang di tengah kota hujan. Yup tempatnya di Kota Bogor, olahan berbagai macam kerang bisa kamu cicipi di Juragan Kerang.

Kerang hijau dan dara adalah dua contoh jenis kerang yang tersedia di Juragan Kerang. Selain itu, kamu bisa juga memesan seafood yang lain seperti cumi, udang dan octopus. Oh iya ada topping tambahan lho, di sana juga kamu bisa memesan nasi dan jagung sebagai pelengkap kerang yang kamu makan.  Nah, untuk kerang banyak juga pilihan bumbu, mulai dari Jontor, saus tiram, black pepper dan asam manis. Bagi kamu pecinta pedas, kamu wajib banget mencoba bumbu jontor, dijamin bibir kamu bakal jontor beneran.

Loading...

Eits… tidak separah itu kok, kerang yang disajikan bumbu jontor lebih terasa nikmat, mungkin karena sensasi pedasnya yang bukan main. Lembutnya daging bersatu dengan sensasi bumbu yang pedas, sehingga lidah serasa dimanjakan, heeem yummy! Rasanya lidah selalu minta untuk terus mengulangi sensasi nikmatnya kerang itu.

Baca Juga :  Alpukat Kocok Pak Kumis Cianjur, Gimana ya Rasanya?

Don’t Mess With Jontor

Cara makan di sana pun mengasyikan. Setelah memesan seafood mana yang dipesan, nanti penjualnya akan memanggil seperti absen pesanan atas nama siapa untuk diantarkan ke meja pelanggan. Kerang disajikan bukan dengan piring, tapi dengan satu wadah yang besar lalu ditumpahkan ke atas meja yang sudah dilapisi plastik. Duuuuh.. bagian ini nih yang bikin enggak tahan, segarnya kerang dan aroma yang menggoda membuat ingin langsung saja menyantapnya.

Kalau kamu mau mencobanya, silahkan datang ke Juragan Kerang yang berada di setelah Air Mancur Bogor ya, tempatnya di pinggir jalan (bukan ruko) lebih tepatnya di deket Taman Peranginan, bukanya sore ya sekitar jam 17.30. Harganya bervariasi kok malah ada yang paketannya mulai dari Rp100.000 saja. Nah, kalau kamu ingin beli kerang hijau saja untuk 0.5 kg dibandrol harga Rp30.000 kalau 1 kg cukup bayar Rp40.000 saja lho. Murah meriah bukan? Tentunya bikin perut kenyang hihihi Gimana guys udah mulai ngiler belum?

Baca Juga :  Paling Mantap 5 Kuliner Di Jakarta Timur Yang Enak
Loading...