Penainside.com – Hallo guys, siapa di sini yang suka jalan-jalan ke Bogor? Kota yang dikenal dengan kota hujan ini memang bisa jadi list tempat yang harus kamu kunjungi ketika akhir pekan.

Memang ada apa aja sih di Bogor? Jangan salah nih, banyak wisata kuliner yang cocok dijadikan pilihan untuk memanjakan lidah. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, rasanya perut selalu minta asupan hehe.

Nah, kalau kamu berencana atau sedang berada di Bogor saat ini, Bakso PMI Sempur bisa jadi pilihan yang cocok loh. Bakso ini ternyata populer di Kota Bogor dengan ciri ‘Bakso Urat’. Alasan dibalik nama PMI karena awalnya lokasi jajanan ini ada di belakang PMI Indraprasta dan masih termasuk cabangnya Bakso PMI Panduraya.

Baca Juga : 5 Makanan yang Cocok di Santap Saat Hujan

Bakso PMI ini tempatnya strategis yaitu di dekat Lapangan Sempur, Jalan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor. Jadi, bagi kalian dari luar kota sekitaran Jabodetabek bisa naik KRL ke stasiun Bogor, lanjut dengan naik angkot atau transportasi online, karena jaraknya pun tidak terlalu jauh. For your information, karena tempatnya yang tidak terlalu luas dan berada di jalanan biasa, akan sedikt sulit untuk parkir roda empat ya.

Selain sedikit sulit untuk parkir, tempat di dalamnya pun memang tidak terlalu luas, kira-kira mampu menampung sebanyak 25 orang. Eits, tunggu dulu jangan berpikiran kalau makan di sini akan kepanasan ya, tenang aja ada kipas ko yang memberikan efek angin sepoi-sepoi bagi pengunjungnya.

Di Bakso PMI ini hanya menyediakan dua jenis bakso saja yaitu bakso urat besar dan bakso biasa berukuran kecil. Jadi, sayang sekali bagi kalian penyuka bakso telur, tidak bisa ditemukan di sana ya. Tapi, tidak perlu khawatir, karena kalian masih bisa menikmati menu lainnya ko seperti mie ayam dan mie yamin.

Baca Juga : Makanan Khas Turki yang Tidak Boleh Terlewatkan

Meski kurang cocok dijadikan tempat nongkrong, kualitas dari bakso ini tidak perlu diragukan lagi. Di Bakso PMI ini tak tanggung-tanggung, bakso yang disajikan rasanya seperti sedang makan di restaurant. Karena baksonya sangat lembut begitu masuk mulut, rasanya pun memang top. Apalagi balutan daging yang lembut juga pada bakso uratnya, menjadikan lidah benar-benar dimanjakan. Jadi, tidak seperti bakso urat  di tempat lainnya yang terkadang menyajikan daging yang masih besar atau keras sehingga sulit untuk dimakan.

Kuah yang diberikan pun memang lebih banyak, pertama mungkin dikira rasanya akan kurang, eits ternyata pas banget loh, kuahnya gurih dan nampol pokoknya. Belum lagi tambahan berbagai macam kerupuk yang siap menemani makanan kamu, duh ngiler jadinya.

Untuk dapat menikmati Bakso PMI ini kalian hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp14.000 hingga Rp24.000, gimana cocok kan dengan kantong kalian? Jangan lupa untuk mencicipi kenikmatan haqiqi musim hujan dengan mengunjungi Basko PMI ini yang buka dari setiap hari dari jam 09.00-21.00 WIB.

Related Post

Shares

Pin It on Pinterest