4 Sajian Khas Penang Yang Sangat Menggoda

1 min read

4 Sajian Khas Penang Yang Sangat Menggoda

Penang, Malaysia dikenal sebagia wilayah yagn beraura sejarah. Kawasan ini mendapatkan penghargaan UNESCO World Heritage Site untuk mansion era Kolonial, Ruko, candi dan budaya etniknya. Agen Bola Online .

Tak hanya itu, Penang juga punya daya tarik kuliner yang sangat menggoda. Masakan khasnya yang memang sangat mirip dengan menu-menu di Indonesia. Pasti akan sangat akrab di lidah pada saat mencicipinya.
Tengok saja makanan Penang berikut yang layak kamu coba, seperti dilansir dari The Finder.

1. Nasi Kandar

Makanan khas penang ini terdiri dari nasi rempah, daging, seafood dan sayuran yang dimasak dengan karu atau saus. Ditambah dengan gorengan untuk melengkapi hidangan ini. 
Kamu bisa menikmati hidangan ini di Restoran Line Clear Nasi Kandar yang beralamat di gang jalan Penang. Restoran ini menyediakan buffet pemanas, makanan dengan menu yang spesial harinya seperti kartu ikan dan daing kecap, serta ayam goreng dan telur dadar. nasi Kandar ini juga disajikan dengan kuah banjir dan campuran kuah makanan.

2. Cendol

Cuaca panas membuat ingin menikmati segarnya es. Nah, kamu yang sedang berjalan-jalan di Lebuh Keng, Penang, bisa langsung kunjungi Penang Road Gamous Cendol. Agen Online Yang Terpercaya .
Es cendol ini disajikan dengan santan gila melaka (Gula Merah). Kedai es cendol lain mungkin hanya memberikan topping seperti kacang merah, jagung dan beras ketan.
Nah, di kedai ini es cendol juga disajikan dengan sirup manis rumahan di atas es serut. Sangat menyegarkan bukan?

3. Pasembur

Pasembur merupakan makanan ringan khas Penang. Hidangan ini yang berisi berbagai macam gorengan seafood, kerupuk, kentang, kembang tahu goreng dan sotong dengan saus manis pedas dicampur dengan kacang.
Di George Town, ada kedai Kareem Pasambur Rojak yang menggunakan saus rumahan yang dioleh di akar kentang manis.
Kedai yang sudah berdiri sejak 1945 ini yang akan menyediakan 25 macam gorengan seafood dan kamu juga akan bisa menikmati hidangan ini di meja bersama pengunjung lainnya. Situs Online .

4. Assam Laksa

Apabila anda berkunjung ke daerah Penang, harus mencoba Assam Laksa. Hidangan ini merupakan sajian berkuah khas Penang yang menggunakan campuran asam jawa dan belacan atau terasi. Selama 70 tahun, Air itam Laksa yang berada di Jalan Pasa menyajikan kuah kaldu yang dikenal dengan sambal serainya. 4 Sajian Khas Penang Yang Sangat Menggoda
Baca Juga :  Menikmati Hidangan Tropical Di Rooftop Cafe Tanggerang
Loading...
loading...