4 Makanan Enak Di Asiatique The Riverfront, Thailand

1 min read

4 Makanan Enak Di Asiatique The Riverfront, Thailand

Nama Asiatiqur The Riverfront memang santer terdengar di antara para pelancong asal Indonesia. Tempat hangout yang berada di tepian sungai Chao Pharaya itu bisa dibilang sebagai kawasan on – stop shopping: ada toko pernak pernik, resto hingga aneka jajanan kaki lima khas Thailand.

Suasana di Asiatique The Riverfrint memang paling asyik jika dikunjungi pada sore menjelang malam hari. Kamu bisa bebas berfoto-foto dengan pemandangan temaram Bangkok di tepian dermaga.

Setelah puas berfoto dan berbelanja, jangan lupa untuk mencicipi aneka jajanan kaki lima khas Negeri Gajah Putih. Di Astiatique The Riverfront ada bazzar yang khusus menjual aneka jajanan kaki lima.

Pada kunjungan kumpuran ke Thailand bebrapa waktu yang lalu, kami sempat mencoba beberapa jajanan kaki lima yang dijajankan di night market food Asiatique The Riverfront. Berikut empat jajanan kaki lima yang kami coba:

1. Squid Tentacles

Jajanan kaki lima Thailand memang didominasi dengan aneka olahan laut. Salah satu olahan laut yang bikin kami terguir adalah squid tentacles (100 bhat atau Rp 46 ribu).

Baca Juga :  10 Makanan Ini Yang Lebih Baik Enak Beli DI Luar Dari Pada Bikin Sendiri

Olahan laut disajikan dengan tusuk bambu layaknya sate, dan dibalurin dengan saus barbeque. Setelah di balur saus, tentakel. Sedangkan teksturnya, cukup kenyal namun masih bisa dikunyah. Taruhan Poker Online Terpercaya .

2. Octopus Egg

Masih dari aneka olahan laut, kami juga tergiur dengan octopus egg (200 bhat atau Rp 92 ribu) yang dijual di sana. Seporsi hidangan itu disajikan dalam karton, dengan seladasegar dan thai sauce.

Hidangan ini sungguh unik dan tidak biasa. Teksturnya yang mirip seperti cumi-cumi, namun cukup lembut dan tak alot. Sedangkan rasanya agak plain, karena itulah harus dicocol ke dalam thai sauce yang bercita rasa manis-pedas. Situs Terpercaya Indonesia .

3. Pinapple Fried Rice 

Butuh makanan yang bikin perut kenyang? Cobalah pinaple fried rice (200 bhat atau Rp 92 ribu) atau khao op sapparot yang cukup populer di Bangkok.

Layaknya nasi goreng yang kita kenal, hidangan ini juga terbuat dari nasi, potongan ayam, sayuran segar, kacang mede, kismis, dan potongan nanas. Hidangan ini juga sunggu unik karena disajikan dalam nanas yang masih utuh.

Baca Juga :  Kisah Sukses Dari Penjual Soto Mie Bogor A'Diky

Kami sangat menyukai hidangan ini. Perpaduan rasa yang gurih dan asam segar ( dari nanas) menyatu sempurna di lidah. Belum lagi tampilannya yang menarik, jadi nilai tambah.  Tauhan Situs Online Terpercaya .

4. Manggo Stick Rice

Rasa belum lengkap jika ke Bangkok tidak mencoba manggo sticky rice. Pilihan kami jatuh kepada manggo sticky rice (150 bhat atau Rp 69 ribu).

Meski harganya sedikit pricey, manggo sticky rice yang dijual di sana punya rasa yang membekas di lidah. Ketannya legit, dengan potongan mangga yang manis dan santan nan gurih. Tambahan biscuit crumble juga seakan menambah tekstur renyah di lidah. Mantap! 4 Makanan Enak Di Asiatique The Riverfront, Thailand .