3 Sajian Kuliner Khas Lombok, Yang Mantap

1 min read

3 Sajian Kuliner Khas Lombok, Yang Mantap

Pulau lombok yang sudah tidak asing ditelinga kita iini mempunyai sebuah arti di dalam bahasa Indonesia, ‘ Lombok’ yang artinya ‘cabai’. Sudah terlintas di dalam benak pasti makanan khas Lombok kebanyakan terbuat dari cabai.
Berwisata ke Pulau Lombok berarti anda siap untuk menyantap makanan yang bisa menjadi favorit masyarakat disekitas sana yaitu serba pedas dan panas di mulut. Jika anda sedang berwisata ke Pulau Lombok Anda harus bisa mencoba cicipi 3 sajian khas kuliner dari Pulau Lombok ini:

1. Sate Bulayak

Sate bulayak dijual di kios dan gerobak dorong. Sate Bulayak yang terbuat dari tusuk ayam, daging sapi atau jeroan. CIta rasa dari sate ini tidak terlalu manis, cenderung asin. Warnanya merak kekuningan, karena kuahnya dibuat menggunakan kaldu daging yang mencapurkand engan rempah. Anda dapat menambahkan sedikit perasan jeruk nipis dan irisan cabai rawit agar bisa lebih nikmat. Situs Online .

2. Ayam Taliwang

Ayam Taliwang hanya terbuat dari anak ayam kampung yang berusia antara 3 sampai 5 bulan. Ayam yang dipilih adalah bagaian ayamnya kecilnya karena dagingnya yang lebih lezat. Kemudian direndam di dalam rempah-rempah yang ditambahkan dengan cabe rawit, bawang putih, bawang merah, terasi, kencur dan garam. Ayam ini kemudian digoreng atau dipanggang dan disajikan dengan nasi panas mengepul. Hidangan ini terasa istimewa karena terdapat campuran bawang meran dan cabai rawit yang bisa anda temukan disana. Agen Situs Online .

3. Plecing Kangkung

Pleceing Kangkung adalah hidangan lain yang tidak boleh anda lewatkan sebagai pelengkap pada saat makan ayam Taliwang. Selada air atau kangkung Lombok direbus kemudian disajikan dengan tomat disiram bumbu sambal. bumbunya terdiri dari cabai rawit, pasta udang, dan tomat.
Selanjutnya ditambahkan dengna air jeruk nipis untuk bisa menambahkan sensasi meledak dimulut anda. Selada air dari Lombok ini berbeda dari daerha lain karena ditanam di tepi sungai yang mengalir sehingga menghasilkan batang yang panjang dan renyah. Sajian ini juga bisa ditambahkan sayuran lainnya seperti tauge, kacang panjang, dan kacang tanah. Agen Bola Online .
Sajian tadi hanya dapat ditemukan di Pulau Lombok saja, Loh. 3 Sajian Kuliner Khas Lombok, Yang Mantap
Baca Juga :  Harus Ekstra Sabar ! Untuk Memasak 5 Masakan Tradisional Indonesia ini
Loading...
loading...