Penainside.comDD Cream Wardah ini mengklaim sebagai cream dengan Hi-Grade Vitamin C, mengandung Vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampah lebih cerah. Selain itu, dilengkapi Vitamin E sebagai antioksidan yang membantu menjaga elastisitas kulit.

Salah satu brand kecantikan yang ada di Indonesia favourit aku adalah Wardah. Mulai dari skincare sampai kosmetiknya rata-rata aku cocok sih pakainya. Jauh sebelumnya, waktu aku kuliah tahun 2013-an, wajahku kusam sekali, banyak beruntus dan jerawatan, mungkin ini efek sering ganti skincare atau lainnya. Sampai akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke Wardah dan berhasil, wajahku sedikit membaik dan banyak respon positif dari teman-temanku tentang perubahan wajahku yang lebih bersih.

Dari banyaknya produk Wardah, ada satu produk yang bakalan aku review sekarang ini yaitu DD Cream C-Defense Wardah. Daily Defense Cream atau DD Cream ini memiliki manfaat yang dipadukan dari BB Cream dan CC Cream sekaligus. Selain itu, banyak yang bilang kalau DD Cream bisa memiliki manfaat seperti primer, foundation, brightener, moisturizer, serum dan anti aging.

Loading...
Baca Juga :  Review : Emina Lip Creamatte Nyaman Banget Di Bibir

Setelah kurang lebih satu minggu mencobanya, terbukti bisa mencerahkan kulit. Aku pakai shade nomor 2 yang natural, ada juga 01 shade light.  Saat digunakan agak sedikit sulit di blend kalau pakai tangan, saran aku sih pakai beauty blender agar mudah meratakannya. Oh iya DD Cream Wardah ini dibrandrol mulai harga Rp20.000 – Rp35.000 (tergantung beli di online atau offline store) lumayan murah ya.

Ekpetasi pas awal beli sangat tinggi, ternyata pas digunakan agak sedikit kecewa sih. Creamnya memang memiliki tekstur yang lembut, nyaman dikulit dan ringan juga saat digunakan. Kalau dari coveragenya enggak terlalu, ya namanya juga DD Cream, tapi bisa mencerahkan wajah. Ketahanannya aku cuman sampai 3-4 jam, bagi aku yang kerja di dalam ruangan. Tapi yang paling kecewa itu, DD Cream Wardah ini membuat bagian hidung berminyak, sampai kalau dipegang licin banget udah kaya perosotan hehe. Biasanya hidungku mulai berminyak di siang atau sore hari. Beda dari produk yang pernah aku pakai sebelum-sebelumnya, jadi agak kecewa sama point ini. FYI nih, kulitku cenderung normal ya.

Baca Juga :  Review EMINA Bare With Me Mineral Compact Powder dan Mineral Loose Powder

Aku bakalan ngasih point-point kesimpulan dari DD Cream Wardah ini ya :

Kelebihan :

  • Packaging yang lucu karena warnanya orange, seger-seger gimana gitu
  • Harga terjangkau dan mudah ditemukan
  • Wanginya tidak menyengat
  • Ukurannya mini bisa dibawa kemana-mana
  • Mengandung SPF 30 PA ++++

Kekurangan :

  • Tidak tahan lama
  • Membuat bagian hidung berminyak
  • Coverage kurang
  • Susah diratakan pada wajah

Itulah sedikit review aku tentang DD Cream Wardah, kalau menurut kalian gimana?

Loading...