Manfaat Air Cucian Beras Ketan Hitam

37 sec read

Manfaat Ketan Hitam bagi Kesehatan

Ketan hitam merupakan salah satu bahan makanan yang sering diolah menjadi berbagai variasi makanan, seperti kue dan bubur. Pastinya kamu pernah dong beli bubur kacang hijau lalu ada ketan hitam sebagai pelengkapnya? Tapi tahunkah kamu jika ketan hitam ini memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan.

Ada zat besi, protein, karbohidrat, vitamin E, mineral (kalium, natrium (sodium), magnesium dan zinc), antosianin, serta serat yang ada terkandung dalam zat besi.

Manfaat Ketan Hitam bagi Kesehatan

Bisa Bikin Awet Muda
Ketan hitam mengandung zar antioksidan yang bernama antosianin, Zat antioksidan ini sangat baik untuk menjaga kondisi kulit. Dengan mengonsumsi biji ini baik dalam bentuk sari atau makanan padat, dijamin kulit akan lebih kencang dan terlihat awet muda.

Selain itu, ketan hitam juga bisa digunakan sebagai toner atau pembersih wajah alami.
Caranya adalah cuci segenggam beras ketan hitam di air sebanyak 300 ml. Lalu, gunakan air cucian beras ketan hitam tersebut sebagai toner alami. Dijamin kulit akan lebih halus, segar, dan tidak berminyak.

Baca Juga :  Apakah Lansia Masih Perlu Minum Susu? Berapa Banyak yang Dibutuhkan?

Wah, tidak disangka banyak sekali ya manfaat ketan hitam. Bisa dimulai untuk dipraktekkan agar mendapatkan kulit yang lebih cerah dan awet muda, nih.

Loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *