Cara Atasi Jerawat dengan Es Batu

1 min read

Cara Atasi Jerawat dengan Es Batu

penainside.com – Tahukah kamu jika es batu ini tak hanya bermanfaat untuk melegakan dahaga namun bisa juga mengatasi jerawat.

Es batu kerap kali jadi penyelamat kamu dari hausnya dahaga di siang hari. Panasnya terik matahari ditambah cuaca yang panas, memang sangat nikmat jika bisa minum minuman yang dingin dan tentunya es batu jadi pelengkap yang sempurna. Tapi tahukah kamu jika es batu ini tak hanya bermanfaat untuk melegakan dahaga namun bisa juga mengatasi jerawat. Kok bisa?

Ternyata eh ternyata suhu dingin yang ada pada es batu dipercaya mampu membantu mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat. Selain itu, es batu juga bisa memperlambat aliran darah, mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori kulit dan membantu mengeluarkan kotoran yang memicu jerawat.Nah, kalau saat ini wajah kamu sedang kedatangan tamu jerawat baik itu hanya sedikit atau membandel, kamu bisa mencoba cara atasi jerawat dengan es batu ya, karena caranya juga simple lho.

Kamu tinggal mengambil beberapa es batu dan menggosokannya secara perlahan pada bagian kulit yang berjerawat. Kamu bisa menggosok selama 5-10 menit ya. Untuk hasil yang maksimal, setelah digosok dengan es batu, kamu juga bisa mengoleskan minyak zaitun agar penyembuhan jerawat lebih cepat. Kamu juga bisa membungkus es batu dengan kain yang bersih untuk mengompres jerawat.

Baca Juga :  Ternyata Manfaat Kunyit bisa Menurunkan Kadar Lemak di Tubuh

Eitss.. tapi ada yang perlu diperhatikan saat kamu akan menggunakan es batu untuk mengatasi jerawat, Es batu yang digunakan harus terbuat dari air yang bersih, kalau airnya kotor ya percuma malah bisa menimbulkan jerawat yang lain di wajah kamu, aduh jangan sampai deh! Pastikan kulit kamu juga sudah dibersihkan ya.

Gosok dengan gerakan memutar secara perlahan untuk mengetatkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan.Kamu juga bisa melakukan pemijatan dengan menekan es batu pada bagian yang berjerawat dan biarkan es batu menekan jerawat lebih lama.

Jika kamu sudah selesai mengompres dengan es batu, kamu bisa mengeringkannya dengan handuk yang bersih, maka wajah kamu akan lebih segar dan terasa kencang. Untuk mengatasi jerawat dengan es batu, kamu bisa melakukannya 2 kali dalam sehari. Jika dilakukan setiap hari, jerawat kamu bisa ‘kempes’ dengan cepat.

Gimana guys, tips yang cukup simple kan untuk cara atasi jerawat dengan es batu? Kamu tidak perlu keluar rumah dan menghabiskan dana yang menguras dompet. Karena kamu bisa melakukannya kapan pun di sela-sela waktu kamu yang padat. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga :  Jerawat Sebelum Menstruasi Sering Bikin Jengkel, Ini 5 Cara Mencegahnya
Loading...

Multivitamin Gummy untuk Dewasa, Benarkah Lebih Sehat?

Semasa kecil, Anda mungkin pernah minum suplemen multivitamin kunyah yang berwarna-warni dan bentuknya menarik. Rasanya manis seperti buah-buahan sehingga Anda jadi lupa bahwa Anda...
pena
2 min read

Tips Memasak Daging Sampai Matang Sempurna Agar Tak Keracunan

Beberapa orang memasak steak dengan tingkat kematangan yang bervariasi, mulai dari medium well (setengah matang) hingga well done (matang). Tetapi, memasak daging sendiri di...
pena
2 min read

Saraf Kejepit yang Menyerang Lutut, Bisa Diatasi dengan 5…

Saraf kejepit bisa terjadi pada lutut. Kondisi ini terjadi akibat saraf peroneum mengalami tekanan berlebihan dari tulang, jaringan, atau struktur sekitarnya akibat cedera. Tekanan...
pena
1 min read
loading...