Penainside.com – Setiap orang pasti mengalami yang namanya kelelahan. Hal ini wajar mengingat tubuh kita perlu istirahat. Namun, ada sejumlah orang yang ternyata sering sekali gampang merasa lelah.

Ternyata hal yang dialami bisa saja menjadi karena beberapa alasan di bawah ini :

Depresi dan Stres

Biasanya tubuh akan cepat lelah ketika merasa tertekan, banyak memikirkan hal negatif, sedih dan depresi. Contoh seseorang terkena depresi seperti merasa kelelahan sepanjang hari, tidak nafsu makan dan tidak ingin melakukan aktivitas apapun.

Terlalu lama melihat smartphone

Nah, yang ini kayanya sering terjadi bagi sejumlah orang. Selain mata yang cepat lelah, tubuh pun bisa ikut lelah apalagi kalau bermain smartphone saat bangun tidur. Pakar kesehatan menyarankan agar saat bangun tidur, hal pertama yang dilakukan bukanlah bermain smartphone.

Anemia

Anemia disebabkan karena kurangnya sel darah merah yang membawa oksigen dari paru-paru ke jaringan dan sel tubuh lain. Tanda yang bisa dirasakan yaitu tubuh lemas, insomnia, jantung berdetak cepat dan sakit kepala. Kamu bisa banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi untuk mencegah anemia.

Itu hanya sebagian saja, belum lagi penyebab lainnya yang harus diwaspadai. Jika kamu sering mengalami hal seperti itu.

Kamu bisa mencoba tips-tips di bawah ini agar tubuh selalu fit dan tidak mudah lelah :

Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur ini banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Buah juga memiliki gula alami yang bisa memberikan tambahan energi pada tubuh kita.

Hindari Bergadang

Terlalu sering bergadang bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Saat bangun pagi tubuh kita akan merasa lelah meski sudah istirahat.

Jaga Berat Badan

Selain berdampak bagi kesehatan, kelebihan berat badan bisa membuat tubuh mudah lelah juga tidak fit.

Rutinlah Berolahraga

Olahraga tentu bisa menyehatkan tubuh, apalagi jika rutin dilakukan. Olahraga di pagi hari, ternyata bisa membuat otak dan badan kita selalu fit dan bertenaga.

Nah itulah tips agar tubuh tidak mudah lelah, selamat mencoba!

Related Post

Shares

Pin It on Pinterest