Mie instant merupakan salah satu makanan yang dapat mengganjal perut di kala lapar. Apalagi banyak ‘teori’ yang percaya jika mie instant akan sangat nikmat jika disantap saat hujan dan cuaca dingin, ditambah telur, sayur juga cabai.  Ada yang setuju? Kalau setuju ayo kita tos dulu hihi

<script data-cfasync="false" type="text/javascript" src="https://www.onclickmega.com/a/display.php?r=2499239"></script>

Tapi pernah kah kamu makan mie instant dibarengi dengan nasi putih? Alasannya bisa jadi agar lebih kenyang atau karena emang hobi makan? *peace*. Ternyata baik Mie Instant ataupun nasi, memiliki kalori yang tinggi, sehingga sangat tidak dianjurkan di makan secara bersamaan. Hal ini karena bisa menyebabkan meningkatnya berat badan juga kadar gula bagi penderita diabetes.

Menurut ahli gizi, Dr. Samuel Oetoro yang dikutip pada kompas.com, mencampur dua jenis makanan itu akan menimbulkan efek yang kurang sehat bagi tubuh. Hal ini dikarekanan mie instant mengandung karbohidrat dari tepung yang diolah berulang, ditambah lagi dengan nasi putih yang mengandung karbohidrat juga. Jika kondisinya seperti ini, maka tubuh akan kekurangan zat gizi lain seperti mineral, vitamin, lemak dan protein.

Apakah Mie Instant dan Nasi bolehkah di makan berbarengan
Apakah Mie Instant dan Nasi bolehkah di makan berbarengan

Resiko

Banyak penyakit yang berkaitan dengan peningkatan gula darah jika kamu sering mengonsumsi Mie Instant dan nasi, seperti diabetes dan kencing manis. Tentunya berbeda jika kamu makan banyak sayur dan buah lho.

Baca Juga :  Bacil, Seblak Cianjur yang Bikin Nagih, Berani Coba?

Tapi ada daya, makan mie instant dan nasi sepertinya sudah jadi kebiasaan banyak orang Indonesia, seperti beberapa teman kita yang bercerita di bawah ini :

“Kalau buat aku sih enak-enak aja, kalau porsinya pas. Karena kadang kalau makan mie ind***e itu 1 kurang tapi kalau 2 kebanyakan, jadi makannya 1 ditambah nasi dikit” ~Reny-Jakarta

“Menurutku enak, cuman kan enggak sehat juga. Enaknya karena pake bumbu dan buat orang Indonesia juga enggak makan kalau enggak pake nasi, segala dinasiin kan kentang juga. Tapi kalau enggak enak dari segi MSG nya sih lebih kerasa lebih kenyang. Kalau kata orang tuh mie di perut ngembang dan lama diproses, yaudah pakai nasi cadangan yang cepet diproses” –Muthia, Bandung.

Kalau kamu alasannya makan mie ditambah nasi apa?