loading...

Gorengan menjadi salah satu cemilan wajib dikala hujan apa lagi ditemani minuman seperti kopi misalnya hehe. Banyaknya jenis gorengan yang menggugah selera dan bikin nagih apalagi lalap cabe rawit langsung ada juga yang suka pake saos sambal, ternyata dibalik itu tersimpan suatu fakta yang tidak bisa diabaikan lho!? Terlebih lagi faktanya jika terlalu banyak mengonsumsi gorengan sangatlah tidak sehat untuk tubuh.

Dengan seringnya mengonsumsi gorengan, lambat laun akan mendapatkan berbagai masalah kesehatan seperti kegemukan dan meningkatkan resiko serangan jantung bahkan stroke. Semakin banyak setiap hari mengonsumsi gorengan semakin banyak juga resiko pada tubuh dan lebih dari masalah kesehatan yang disebutkan tadi.

Loading...

Memakan gorengan 3 kali dalam satu minggu akan mendapatkan kurang lebih 7% resiko terkena penyakit serangan jantung dan stroke lebih tinggi. dibandingkan yang jarang banget dalam seminggu. Belum lagi jika kita mengonsumsinya tiap hari pastinya resiko yang didapatkan akan bertambah 2x lipatnya dari 7 persen tersebut, duh ngeri juga ya..

Alasan Mengonsumsi  Gorengan Setiap Hari Tidak Baik Untuk Kesehatan

“Memakan sejumlah kecil makanan yang digoreng bukanlah akhir dari segalanya, tapi semakin banyak kamu mengonsumsi gorengan, semakin buruk efeknya untukmu,”.

Resiko penyakit yang didapatkan dengan mengonsumsi gorengan atau makanan yang digoreng juga akan menyebabkan penyakit kronis seperti gagal jantung, diabetes tipe 2, obesitas, tekanan darah tinggi dan stroke. Faktanya memang gorengan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya karena pada saat proses makanan tersebut digoreng akan banyak kalori ekstra dan lemak.

Belum lagi jika cara menggorengnya tidak benar seperti minyak yang dipakai untuk menggoreng belum panas dan sudah menaruhnya, dipastikan makanan tersebut akan menyerap minyak sebelum matang dan menjadi sangat tidak sehat untuk dikonsumsi. Sebaiknya untuk menggoreng suhu minyak harus sudah panas.

Baca Juga :  Basmi Ketombe untuk Kamu yang Berhijab

Jadi tetap jaga kesehatan dan jangan makan terlalu banyak gorengan.

Loading...