Penainside.com – Menghindari stres merupakan salah satu syarat untuk menjadi sehat. Rileks adalah suatu kondisi ketika pikiran kita tidak stress dan tegang sehingga membuat pikiran agar lebih rileks maupun tenang, Dan jika tubuh kita rileks, maka secara otomatis hati dan pikiran pun akan menjadi tenang.

Bagi beberapa orang dan bahkan mungkin hampir setiap orang, memiliki beban yang membuat dirinya tertekan. Entah itu berasal karena tugas sekolah atau kuliah, pekerjaan yang menumpuk, urusan rumah tangga dan penyebab lainnya yang bisa menyebabkan pikiran jadi kacau dan stress. Bahayanya, jika terlalu terbebani, ada yang sampai menutup diri dengan lingkungan sosial, akhirnya menyendiri dan semakin tertekan.

Eitss.. jangan sampai semua itu bikin hidup kita enggak bahagia ya! Cobalah membuat pikiran jadi lebih rileks, suatu kondisi di mana kondisi pikiran tidak stress dan tegang, karena jika pikiran rileks maka semuanya pun terasa enjoy dinikmati.

Untuk mengembalikan seperti semula haruslah menjernihkan pikiran tersebut, supaya lebih rileks. Ada beberapa cara yang mudah dilakukan untuk melepaskan ketegangan, seperti:

  • Mendengarkan Musik Tenang

Musik dipercaya mampu menenangkan pikiran. Pastinya musik yang dipilih haruslah yang tenang sehingga kamu pun bisa merasa lebih rileks. Musik klasik atau derau putih, bisa menjadi rekomendasi nih. Awas jangan pilih musik yang berinstrumen kencang dan keras, bisa-bisa semakin sulit untuk merileksan pikiran.

  • Banyak Bergerak

Aktivitas yang banyak bergerak seperti berlari, berjalan atau bersepeda juga bisa loh merilekskan pikiran. Karena dengan begitu, fokus kita bisa teralihkan dari masalah yang sedang dialami.

  • Membaca Buku

Bagi kamu pecinta atau suka baca buku, bisa lakukan cara ini di ruang pribadi. Dengan membaca di tempat tenang, bisa membebaskan pikiran dari stress.

  • Melakukan apa yang bisa membuat kamu senang

Kamu punya hobby apa nih? Misalnya melukis, menulis puisi atau cerpen, menggambar, bermain alat musik, atau apapun yang kamu suka lakukanlah! Jika itu semua bisa membuat kamu senang, pikiran kamu bisa jadi lebih rileks.

  • Minum yang Hangat

Minuman yang hangat dipercaya bisa mengurangi stress dan menurunkan tekanan darah. Kamu bisa mencoba minuman hangat yang rendah kafein dan alkohol, seperti teh hijau dan  susu hangat

Itulah 5 cara untuk menjernihkan pikiran agar lebih rileks, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related Post

Shares

Pin It on Pinterest